5 Centimeters Per Second

5 Centimeters Per Second adalah karya Makoto Sinkai yang memiliki cerita yang dalam. Dengan gambar latar belakang yang memukau dan garafik yang memanjakan mata. Ditambah cerita yang mengharukan film ini menjadikan film ini perfect. Karena cerita yang diadopsi cukup dalam, mungkin masih banyak penonton akan bingung akan jalur ceritanya yang bisa dibilang “lumayan ruwet” dan lebih “berbobot” ini.

Film yang bertema tentang cinta ini berkisar pada jarak dan waktu yang mewarnai perjalanan antar tokoh, bahwa jarak dan waktu merupakan komponen krusial yang bisa mengubah jalan hidup seseorang. Tokoh utama bernama Takaki. Bercerita tentang 2 siswa SD yang baru saja pindah ke Tokyo dan menempati kelas yang sama yaitu Takaki dan Akari. Mereka pun menjalani hari hari mereka dengan gembira dan saling berbagi satu sama lain layaknya seorang kekasih.


Banyaknya kesamaan membuat hubungan mereka berdua lebih dekat dari pada siswa lainnya sampai akhirnya pada usia 13 tahun, Akari pindah sekolah mengikuti orang tuanya ke daerah Tochigi yang jaraknya lumayan jauh dari Tokyo, Ketika naik kelas 2 SMU gilirang Takaki yang pindah ke daerah Kagoshima, sehingga Takaki memutuskan untuk mengunjungi dan bertemu Akari sebelum jarak mereka semakin jauh yang memungkinkan mereka berdua semakin sulit bertemu.
Film anime ini dibagi tiga babak masing-masing dibawakan narator yang membawakan cerita mengenai perjalanan hidup Takaki beserta hubungannya dengan 2 perempuan yang bernama Shinohara Akari dan Sumida Kanae.

Diakhir cerita,10 menit terakhir kita akan dihujam dengan klimaks dan anti klimaks yang menyesakkan dada kita karena disaat itu akan disuguhi akhir yang membuat kita menitikan air mata dan lagu ending yang sangat mengharukan. Lagu ending yang tepat dengan screenshot yang mendukung yang membuat endingnya menjadi klimaks yang memiliki impact yang besar di endingnya. Secara keseluruhan film ini perfect dalam segi cerita dan art yang ditampilkan.

 

Sumber

Download

pw:alulota.wordpress.com

2 thoughts on “5 Centimeters Per Second

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s