Jika Kita Berbisnis Sendiri

Teman, ternyata punya bisnis sendiri itu asyik dan mengasyikkan. Tapi ada juga yang bilang asyiknya kalo lagi untung, kalo lagi buntung mah yang ada cuma pusingnya doang. Dalam bisnis pasti ada resiko rugi gan, namun jangan sampai adanya resiko rugi ini membuat kita jadi gak mau/gak berani berbisnis sam sekali, ini yang justru lebih berbahaya dan beresiko .

Kesimpulan pertama adalah berbisnis itu mengasyikkan, sehingga kita perlu mendalami lebih jauh apa sih asyiknya kalau kita punya bisnis sendiri. Simak dulu nih beberapa keasyikan yang bisa kita dapat jika punya bisnis sendiri :

1.Waktu kita jadi sangat fleksibel.
Ya iyalah gan, kalao kita kerja sama orang khan waktu dah terjadwal teratur senin-jumat jam 08.00 – 17.00, kadang malah sampai malam, gak ada lembur pula
Nah kalo kita punya bisnis sendiri, waktu itu milik kita lho. Kalo hari ini mau tidur sampe sore ya silahkan tidur gan, gak akan ada yang ngomel. Mau hari ini kerja 24 jam juga gak ada yang komplen karena kita lagi ngurus bisnis sendiri. Mau kerja 7 hari seminggu atau libur 3 bulan juga gak ada yang ngomlein gan
Intinya kalo kita sudah berkeluarga, bisa mengatur pertemuan dengan keluarga dengan lebih leluasa

2.Tidak ada batasan finansial
Dalam konteks ini kita mau buat omzet bisnis kita sebesar apapun bisa, dan sebaliknya kita mau buat bisnis serugi2nya juga bisa. Namun pertanyaannya kita tentu akan berusaha menghindari kerugian seminim mungkin dan berusaha mendapatkan keuntungan/omzet sebesar mungkin.
Dengan bisis yang semakin berkembang tentu saja akan berakibat langsung kepada omzet bisnis kita yang juga terus meningkat tanpa ada batasan atasnya, kecuali kita sendiri yang membuat batasannya

3. Gue banget deh pokoknya
Maksudnya ane nulis begini adalah kebebasan kita dalam mengambil keputusan bisnis untuk hidup kita. Kalo kita kerja khan ada batasan otoritas sehingga kita tidak bisa sembarangan mengambil keputusan.
Nah kalo dalam bisnis sendiri, kebebasan dalam pengambilan keputusan yang “gue banget deh” itu bisa kita lakukan setiap saat. Rasanya nikmat sekali memiliki kebebasan dalam mengambil keputusan untuk hidup kita sendiri di masa sekarang maupun akan datang lewat bisnis yang kita miliki….

4. Memberi manfaat kepada orang lain
Ini dia yang paling asyik kalo kita punya bisnis sendiri. Kita bisa selalu memberi manfaat kepada orang lain. ibarat talang air, kita selalu bisa mengalirkan air kebawah tanpa kita harus mengalami kekeringan ataupun kelebihan air, cukup kita terbasahi dari air yang lewat. Contohnya membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang. Bayangkan kalo salah satu karyawan kita sudah punya keluarga, maka kita melalui bisnis kita sudah bisa menghidupi sebuah keluarga dengan anak isrtinya Nikmat ya gan bisa bermanfaat untuk orang lain. Belum lagi kalo karyawan kita banyak, otomatis yang doakan bisnis kita juga banyak….
Jadi inilah sekelumit asyiknya berbisnis, masih banyak keasyikan lain yang bisa muncul ditengah ketidakasyikan yang bisa jadi muncul juga. Tapi pantaslah untuk kita coba memiliki bisnis sendiri dan rasakan apa manfaatnya untuk kita

5 thoughts on “Jika Kita Berbisnis Sendiri

    1. Enterpreneur itu berbisnis, tetapi kita yang memiliki perusahaannya, alias wiraswasta.
      Berbisnis hampir sama, tetapi dalam berbisni kita menjalankan perusahaan orang lain alias “bawahan”,
      dalam hal berbisnis tidak pasti enterpreneur, enterpreneur pasti berbisnis,
      gimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s