Lucid Dream

               Pernahkah anda bermimpi? Jika iya apa yang anda mimpikan? Pasti kalian hanya mengikuti alur atau hanya pasrah dengan mimpi anda dan mimpi anda tersebut sangatlah nyata bagi anda. Mimpi yang yang seperti nyata itu adalah yang disebut dengan Lucid dream. Adalah sebuah mimpi ketika seseorang sadar bahwa ia sedang bermimpi dan itu rata rata kita menyadarinya saat akan selesei mimpi itu keadaan tersebut disebut dengan mimpi yang nyata (Lucid). Pada Lucid dream kita bisa mengendalikan skenarionya juga lho. Seperti pada film box office “Inception” yang di ceritakan juga bahwa di film ini kita bisa berbagi mimpi. Pada lucid dream juga ada tingkatannya dari dasar hingga tingkat tinggi.

                Pada tingkat dasar kita cuma tau kalau kita sadar bahwa kita bermimpi, tetapi kita belum bisa mengendalikan mimpi kita dan pada tingkat tinggi kita bahkan bisa mengendalikan mimpi kita, melakukan papapun dan bahkan semua perabotan yang ada di mimpi kita bisa kita kendalikan.  Orang Tibet sejak dulu telah mempraktekan metode Lucid Dream ini dengan bertapa dalam Yoga di mimpi mereka. Dengan lucid dream inikita bisa merubah mimpi buruk menjadi mimpi yang indah karena dalam mimpi, kita lah yang mengendalikan ruang dan waktunya karena mimpi kita berada dalam alam pikiran kita. Lucid dream bisa juga digunakan untuk belajar, menyeleseikan problem dan bisa juga digunakan untuk terapi.

Ah dari pada panjang lebar ayo kita coba Lucid dream,

  1. Tahap awal kita harus tahu kapan kita bermimpi, sulit kan dan biasanya kita kebablasan! Nah dengan teknik jurnal mimpi kita bisa lebih mengetahui bahwa kita sedang mimpi. Setiap bangun tidur kita pasti akan lupa bahwa kita tadi mimpi apa, karena itu setelah bangun tidur jangan bergerak dulu, kita nikmati dan pikirkan lagi apa yang kita mimpikan lalu catat di buku harian. Menurut pengalamannku sih tulisanku kayak cakar ayam gak bisa dibaca gitu, heheheh. Tapi teknik ini sangat mujarab untuk para nyubie.
  2. Latihan reality check!!! Apaan nih? Reality check itu adalah saat kita bermimpi kita mengecheck apakah kita bermimpi atau tidak, biasanya dengan melihat jam (detiknya tidak bergerak), menutup hidung (dimimpi kita bisa bernapas bahkan ketika kita menutup hidung) atau kita bisa memberi suatu tanda di tubuh kita, seperti tato, tapi itu cuma angan angan aja, kalau dimimpi tatonya keluar waktu di dunia nyata, gak bakalan ada, toh cuma angan angan.
  3. Bangun tengah malam!!! Eh ngapain? Ya cuma bangun terus tidur lagi biasanya kita langsung bermimpi dan kita bisa menyadarinya dengan cepat, nah dengan cara ini kita cepat mengetahui bahwa ini mimpi, tapi reality check dulu sebelum bergembira dimipi sendiri.

Kalo yang ingin lebih lengkap baca buku ini :

Bukunya

Semoga bahasan ini berguna bagi kalian semua! ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s