If i Became President

It's me?

Mungkin suatu saat nanti pasti akan tiba, kita sebagai generasi muda memimpin negeri ini. Saat dimana kita mewarisi negeri ini. Saat itulah kita harus menunjukan bahwa kita generasi penerus bangsa bisa memperbaiki apa yang ditinggalkan pada kita tanggung jawab yang berat ini. Untuk itulah mengapa kita selama ini diharuskan untuk belajar dan kritis dalam menghadapi semua realita yang ada didepan mata kita. Bahwa semua itu tidak semudah membalikan tangan kita. Semua tindakan kita akan menentukan masadepan negeri ini.

Sekarang bayangkan saja jika kita terpilih menjadi president? Apa yang akan kita lakukan? Pasti yang pertama kita lakukan adalah berusaha memenuhi janji yang telah kita buat saat kampanye. Dan tak ketinggalan kita memperbaiki martabat bangsa. Tapi apakah semua berjalan semulus itu? Semua itu pasti ada proses dan tidak bisa terlaksana dengan mudah. Pasti ada saja yang menghalangi jalan kita. Baik itu halangan fisik ataupun no fisik. Maka tak hayal banyak pemimpin bangsa dicap buruk karena ketidak berhasilan beliau memimpin bangsa ini. Coba kita bayangkan diposisi tersebut. Kita pasti juga akan merasakan seperti dikhianati oleh bangsa yang telah kita pimpin, yang setiap saat kita membela mereka dan memperjuangkan hak mereka. Dan apa yang akan kita lakukan selanjutnya? Pasti sebagian besar pasti akan marah dan kesal, dan pada akhirnya melakukan tindakan yang tabu sebagai pemimpin bangsa. Dan kita pasti akan melakukan hal yang sama jika dalam posisi itu? Tapi pada saat kita memiliki kontrol diri yang melebihi rata-rata saat itulah kita disebut orang yang hebat. Tapi apakah kita bisa menahannya? Pertanyaan yang akan muncul dibenak kita yang harus bisa kita pecahkan.

Saat kita menjadi pemimpin bangsa saat itulah kita menjadi panutan bagi negeri ini. Sebagai contoh negeri ini. Dan tanggung jawab ada dipundak kita. Maka saat itulah kita harus berusaha sebaik mungkin untuk memajukan negeri kita ini, satu garuda dalam hati kita. Semangat untuk membangun negeri menuju yang lebih baik sangatlah diperlukan meskipun itu akan merusak raga kita, tapi itulah salah satu bentuk pengorbanan kita untuk negeri ini. Kita harus memberikan hal baik yang paling berkesan untuk bisa dikenang dan tercatat didalam salah satu buku sejarah di dunia pendidikan, kita sebagai President yang bisa mengangkat kembali Indonesia yang mulai tenggelam dari permukaan dunia ini. Untuk itulah jiwa kepahlawanan harus kita junjung tinggi, seperti saat para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela negeri kita dari para penjajah. Dan salah satu bentuk pengorbanan kita dalah dengan melanjutkan negeri ini menuju masa depan yang indah.

2 thoughts on “If i Became President

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s